BPSPL Denpasar Kunjungi Konservasi Penyu Segoro Lestari Pantai Serang Blitar


Petugas Balai Pengelola Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar Ditjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kiki Riski Arisandy berkunjung ke sekretariat Konservasi Penyu Segoro Lestari di Jl. Pantai Serang No.7 Blitar, Jawa Timur.

Kunjungan dengan agenda sosialiasi pengembangan konservasi penyu pada 28 November 2022 ini dihadiri para pengurus Konservasi Penyu Segoro Lestari, yakni Sardianto (Ketua), Agus (Bendahara), Sujianto (Anggota Pengawas), serta Edi (Ketua Pokmaswas). 

Dihadapan para pengurus Konservasi Penyu Segoro Lestari, Kiky menyosialisasikan kembali tentang pelaksanaan perlindungan penyu, telur, bagian tubuh dan/atau produk turunannya.

Penyu merupakan satwa yang dilindungi penuh berdasarkan PP No.7 Tahun 1999 dan SE MEN KP No. 526 Tahun 2015. Enam jenis penyu yang dilindungi tersebut adalah Penyu Hijau (Chelonia mydas), Penyu Sisik (Eretmochelys imbricate), Penyu Belimbing (Darmochelys coriacea), Penyu Pipih (Natator depressus), Penyu Lekang (Lepidochelys olivacea), dan Penyu Tempayan (Carretta carretta).

Kiky menambahkan pentingnya menjaga keseimbangan laut tidak hanya dengan menjaga penyu saja tetapi juga hewan-hewan dilindungi lainnya, seperti memahami jenis mamalia laut yang dilindungi lainnya serta bagaimana cara menangani mamalia laut ketika terdampar.

Pengawasan dan pembinaan terhadap satwa dilindungi terus dilakukan demi menjaga ekosistem laut. #BijakMengelolaLaut
Kabar dan Berita
Kabar dan Berita Kami hadir untuk mengabarkan segala sesuatu yang layak untuk diberitakan. "Anda Punya Kabar Kami Yang Beritakan"

Posting Komentar untuk "BPSPL Denpasar Kunjungi Konservasi Penyu Segoro Lestari Pantai Serang Blitar"