Di Balik Tim Kuat Ada Manajemen yang Hebat

Mengurus sebuah tim sepak bola bukanlah suatu hal yang mudah. Ada anyak sekali bagian dari klub sepak bola yang perlu diperhatikan bahkan sampai urusan mengelola suporter.

Mulai dari 'kesehatan' finansial klub, kelengkapan fasilitas yang memadai, serta pengoptimalan media menjadi bagian yang harus ditangani khusus oleh pihak yang profesional di bidangnya guna menunjang permainan tim yang gesit di lapangan.

Membentuk manajemen yang solid sama artinya dengan membangun sebuah pondasi klub sepak bola untuk menjadi tim yang kuat.

Hal tersebut diyakini oleh klub kebanggaan warga Blitar, PSBI 1928. Dilansir dari media sosial resminya, klub yang berjuluk Singo Lodro ini dalam seminggu terakhir gencar melakukan perombakan di dalam tubuh manajemennya.

Mulai dari penunjukan Randu Ramaditya sebagai manajer tim untuk meneruskan tongkat estafet Wima Brahmantya yang kini menjabat sebagai Presiden Klub PSBI 1928.

PSBI 1928 yang musim ini harus mengarungi kompetisi dari liga 3 nampaknya tak main-main dalam mempersiapkan timnya.

Klub yang bermarkas di Blitar ini pada 10 Januari 2022 mengumumkan kabar mengejutkan dengan bergabungnya Dita Faisal dijajaran manajemen PSBI. Merapatnya Presenter berita senior di tvOne ini membuat banyak kalangan kaget dengan bertanya-tanya apa sajakah langkah-langkah yang dilakukan oleh PSBI 1928.

Pengalaman selama 13 tahun di dunia jurnalis diyakini mampu membuat media PSBI lebih baik dan menarik. Kendati demikian, sampai sekarang masih belum diketahui jabatan apa yang akan diemban oleh presenter bersuara khas ini.

Tak berhenti sampai disitu, sukses menggandeng Dita Faisal, beberapa hari setelahnya, tepatnya pada 13 Januari 2022 giliran Endik Koeswoyo penulis skenario film, FTV, dan web series yang merapat ke keluarga besar PSBI 1928.

Dilansir dari situs web resmi klub, psbi1928.com, Endik sapaan akrabnya menjadi bagian dari pemilik saham klub Singo Lodro. Selain itu, kabarnya penulis yang juga pernah menyutradarai video clip Nagita Slavina-"Menerka-nerka" dan Raffi Ahmad feat Once-Andra"Selimut Hati" ini akan menjadi konseptor beberapa program dari klub PSBI 1928 yang dikemas secara entertainment.

Membangun manajemen yang hebat dan solid merupakan sebuah modal dasar untuk membuat sebuah tim sepak bola yang kuat. Strategi PSBI 1928 menunjuk orang-orang yang ahli di bidangnya dinilai menjadi langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas klub Singo Lodro.

Sungguh menarik. Publik tampaknya semakin dibuat penasaran menanti apa lagi kira-kira gebrakan yang akan dilakukan oleh PSBI 1928? (IR)
Impron Rosadi
Impron Rosadi Hai, saya pemuda dari Desa Wisata Serang Blitar. Punya hobi berolahraga, kini saya tengah memfokuskan diri untuk menulis dan menjadi kreator konten. Salam kenal ya.

Posting Komentar untuk "Di Balik Tim Kuat Ada Manajemen yang Hebat"