Rayakan HUT ke-126 BRI, PSHT Cilik Ikutan Program BRI Menanam

Usianya yang melebihi satu abad mendorong BRI terus berkontribusi untuk melayani dengan setulus hati. Pada hari ulang tahun BRI ke-126, masyarakat desa di RT. 04 Dusun Kaligambang, Kecamatan Panggungrejo melakukan kegiatan menanam pohon di sumber mata air Ngedam.

Sebagai lembaga keuangan yang menjangkau nasabah hingga pelosok negeri, BRI Kanca Blitar melalui BRI Unit Panggungrejo telah mengirimkan 50 bibit pohon alpukat gratis kepada warga untuk ditanam di sekitar sumber mata air Ngedam pada 12 Desember 2021.

Uniknya, pada program BRI Menanam kali ini terlihat anak-anak kecil yang turut serta meramaikan kegiatan menanam 50 bibit pohon. Anak-anak tersebut adalah putra dan putri karyawan BRI dan juga warga PSHT rayon Panggungrejo.

"Biar bisa dekat cinta sama lingkungan, peduli lingkungan. Kepada teman-teman jangan lupa nanam-nanam, terus cintai lingkungan," kata Kinan yang kini duduk di bangku kelas 6 SD.

Sumber mata air yang berada di area bangunan bersejarah zaman Belanda ini sengaja dipilih BRI karena menjadi sumber utama bagi empar RT Dusun Kaligambang.

"Pagi ini kita memberikan 50 bibit alpukat aligator. Tujuan kita selain untuk mempertingati Hari Ulang Tahun BRI ke-126 juga dalam rangka melestarikan lingkungan agar sumber air tetap terjaga dan nanti mungkin hasilnya berapa tahun lagi bisa dipetik untuk anak cucu kita. Warga sini kan juga rata-rata nasabah dari BRI. Jadi sebagai bentuk kepedulian sosial kta kepada masyarakat di RT.04 Dusun Kaligambang," Ucap Adithya Sukarno, Kepala BRI Unit Panggungrejokepada tim Kabar dan Berita.
BRI Unit Panggungrejo sumbang 50 bibit pohon untuk warga Dusun Kaligambang (12/12)
Kegiatan BRI menanam pohon di sumber mata air Ngedam dalam rangka peringati HUT ke-126 BRI diapresiasi oleh penduduk yang bermukim di sekitar sumber mata air Ngedam.

Ketua RT. Dusun Kaligambang, Samuri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada BRI Unit Panggungrejo dan PSHT rayon Panggungrejo karena telah mendukung gerakan menanam pohon untuk melestarikan sumber mata air Ngedam yang menjadi sumber kehidupan warga di empat RT.

"Semoga bisa menjadikan Ngedam ini menjadi lestari untuk penyerapan mata air untuk menghidupi empat wilayah RT. Dan kami ucapkan terimakasih kepada anak-anak PSHT yang telah sudi meluangkan waktunya untuk membantu reboisasi. Harapan kami diadakan penanaman bibit dari BRI semoga penyerapan airnya nanti bisa langgeng, bisa menghidupi empat RT dan dilestarikan supaya tetap lestari dan bisa turun-temurun (digunakan) untuk anak cucu kita,” tutupnya.

Selain 50 tanaman alpukat dari BRI Unit Panggungrejo, warga PSHT rayon Pangungrejo juga menyumbangkan beberapa pohon pule, saman, apak, dan beringin. Lokasi sumber mata air berada di lokasi bersejarah yang sempat dijadikan Belanda sebagai bangunan pabrik singkong, tembakau, dan serat nanas ratusan tahun lalu. (DF)
Dita Faisal
Dita Faisal Mengawali karir sebagai jurnalis sejak 2008 di TVRI Nasional. Setahun kemudian bergabung menjadi jurnalis dan presenter berita di tvOne hingga 2021. Pernah meraih Fellowship hingga ke Jepang dan menjadi wartawan Istana Kepresidenan pada 2014-2015. Setelah 13 tahun menjadi jurnalis, pada pertengahan 2021 saya dan suami memutuskan pindah ke Blitar dan Wonosalam untuk lebih dekat dengan alam. Kami ingin menikmati waktu kami dengan berbagi dan bertani. It's time for #BacktoNatureBacktoVillage

Posting Komentar untuk "Rayakan HUT ke-126 BRI, PSHT Cilik Ikutan Program BRI Menanam "