Ikuti Program Unggulan KaDo (Kampung Dongeng)

Recents in Beach

Ikuti Program Unggulan KaDo (Kampung Dongeng)




Penulis: Ria M

LAMPUNG - Hallo para pecinta dongeng, orang tua ataupun pecinta dunia anak-anak... pasti sudah tak asing lagi ya dengan Kampung Dongeng? yap! Kampung Dongeng telah didirikan oleh kak Awam Prakoso sejak 18 Mei 2009 silam sebagai wadah para pendongeng dan pecinta anak-anak dari berbagai latar belakang. Dengan menghadirkan program unggulannya, Kampung dongeng yang berpusat di Tanggerang Selatan tersebut mendidik karakter anak dengan mendongeng. Selain itu, membekali para orang tua maupun relawan pecinta anak-anak menjadi salah satu sesi acara yang selalu diagendakan. Program hebat Kampung Dongeng tersebut meliputi

1. Kampung Dongeng Pelosok Negeri
Program rutin mendongeng 5-10 daerah perbulan, dalam program mandiri ini Kak Awam sendiri turun berkeliling hingga pelosok negeri. Tujuannya mengenal kemegahan surga Indonesia lebih dekat, memeluk erat anak-anak dari sabang sampai merauke, dan pembekalan pendampingan anak dan teknik dongeng untuk guru-guru dan relawan yang pada akhirnya mendirikan KaDo setempat. Memang sesuai misi, yaitu mewujudkan 1000 Kampung Dongeng untuk Indonesia.

Kak Awam menyimbolkan perjalanan Kampung Dongeng keliling ini seperti bahan bakar semangat dan rasa syukur karena Allah selalu memberikan rekan-rekan terbaik di daerah.


Kampung Dongeng Pelosok Negeri- Pamijahan, Bogor,
(kaki Gunung Salak)

2. Kampung Dongeng Pekan Ceria
Program rutin mendongeng setiap pekan yang kak Awam galakkan dan kini sudah berjalan di 100 lebih titik di berbagai daerah, wow.
Kampung Dongeng Pekan Ceria-Bandung Selatan

3. Kampung Dongeng Keliling
Program rutin mendongeng setiap sore ke kampung-kampung sekitar rumah oleh kak Awam dan penongeng-pendongeng di wilayahnya masing-masing.

Kampung Dongeng Keliling-Ciputat
Wah, seru ya? yuk jangan lama-lama, langsung cek Kampung Dongeng daerah masing-masing ya. Ikuti pengalaman luar biasa, bagi ilmu dengan cara asyik dan pastikan anda menjadi tokoh favorit anak-anak yaaa.

Gempita Kampung Dongeng Pelosok Negeri
Tak diragukan lagi, Kampung Dongeng yang didirikan kak Awam Prakoso ini memiliki program unggulan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Nah, salah satunya adalah Kampung Dongeng pelosok negeri ini nih. Berikut penjelasan program, tujuan dan gegap gempita acaranya yang mantuuul banget.

1. Konser Dongeng anak
Bisa dihadiri antara 500 sampai ribuan peserta. Tak jarang anak-anaknya saja berjumlah sampai 5 ribu yang antusias menyimak dongengan asyik nan jenaka para pendongeng.

2. Seminar Teknik Dongeng dan pendampingan anak
Acara ini peserta berkisar antara 300- 2.000 peserta dari kalangan guru PAUD/SD/TPQ, orang tua, mahasiswa, hingga karyawan yang suka dunia dongeng.

3. Recruitment relawan
Ini tak kalah menarik, kuonta pesertanya terbatas hanya untuk 20 kursi. Kemudian, kak Awam akan memberi training pembekalan, agar lebih kuat dalam memahami dunia anak dan mengerti betul bagaimana menjadi relawan. Mereka belajar sehari semalam, kemudian simulasi berbagai macam kegiatan menarik, baru deh setelah selesai mereka menjadi relawan dan melanjutkan misi kak Awam mendongeng di daerahnya masing-masing.

Kak Awam dan teman-teman biasa menyisihkan +-20% honor pribadi untuk berbagai macam hal dan keperluan program Kampung Dongeng pelosok negeri ini demi bersama-sama hebatkan anak negeri. Dalam 1 bulan bisa 5-10 daerah kak Awam lalui. Tidak melulu daerah terpencil, kak Awam mengadakan rute perjalanannya. Contoh, saat menuju ke Kalbar. Kegiatan di mulai dari pontianak, berlanjut ke Singkawang, sambas baru ke daerah perbatasan seperti sanjingan dll.

"Kampung Dongeng Pelosok Negeri bagi saya adalah perjalanan kenikmatan. Karena dari perjalanan itu saya mendapatkan banyak relawan yang berjuang bersama untuk hebatkan anak Indonesia" pungkas kak Awam.





Posting Komentar

0 Komentar