Kota Malang Dilanda Banjir, Air Tergenang Hingga Lima Meter

Recents in Beach

Kota Malang Dilanda Banjir, Air Tergenang Hingga Lima Meter

Pengendara Sepeda Motor Terjebak Banjir


MALANG - (10/12) Hujan deras yang turun dari pukul 14.30 WIB, menyebabkan banjir di kota Malang. Hujan yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut, membuat genangan air tinggi disejumlah titik. Terutama di Jalan Soekarno Hatta, MT Haryono, Arjosari, Jalan Gajayana, dan Jalan Letjend Sutoyo, dan lain-lain. Banjir di daerah ini membuat pengendara sepeda motor harus berhenti sejenak. Pasalnya, derasnya arus sangat membahayakan pengendara apabila nekat menerobos banjir.

Habibatun Nadhifah, pengendara sepeda motor yang memutuskan menunggu banjir turun, “Awalnya aku nunggu di MT Haryono, terus kata mbakku di daerah Soekarno Hatta macet dan banjir parah,”. Habibatun menunggu hingga pukul 15.45, ia mengatakan bahwa macet benar-benar parah dan penuh genangan air sekitar lima meter. 
Suasana Banjir di depan Rumah Sakit Umum Brawijaya (RSUB) Malang

Banjir ini juga mengakibatkan hanyutnya mobil di Jalan Bukir dan Jalan Bantaran Gang 5. Hanyutnya mobil juga terjadi di Jalan Glintung, menyeret mobil Honda Jazz dan Toyota Avanza yang tengah parkir.  Tidak hanya itu, kerobohan pohon pun menimpa mobil yang melintas di sekitar Arjosari. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 


Dilansir dari detiknews.com, Handi Priyantono selaku Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) mengatakan mobil yang larut berhasil dievakuasi, “Personel BPDB sudah turun ke lapangan melakukan pendataan terkait bencana banjir ini,” ungkapnya.

Kemudian, beredar video amatir di sosial media. Seorang perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor, nekat menerobos banjir. Ia terseret di Jalan  Letjen S Parman dan warga spontan menolong perempuan bersepeda motor bebek itu. Perempuan itu selamat setelah terjatuh dari motornya dan terseret arus air. 


               
               

Posting Komentar

0 Komentar