Recents in Beach


Film Down Swan Akan Tayang Tahun 2019



Suasana Shooting Film, "Down Swan,"
Tahun 2019 akan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu para pecinta film tanah air. “Akhir Maret atau awal April akan siap untuk naik pentas,” ujar Fuad Akbar selaku Sutradara film bertajuk “Down Swan,”. Kabarnya, film ini mengangkat kisah tentang pengorbanan orangtua yang menakjubkan dan anaknya penderita  down syndrome. Fuad mengatakan bahwa ia menggagas film ini karena menyukai dunia anak yang penuh keceriaan, “Saya percaya bahwa semua anak mempunyai hak yang sama untuk meraih cita-citanya tanpa membedakan kondisinya,”  ucapnya. 

Pemeran Film, Kiri: Haifa Kanan: Andhika

Fuad berkolaborasi dengan Rini Sujiyanti dan dr. Sardjono selaku Eksekutif Produser, serta Salwa Fauzia sebagai Produser. Tidak dapat dipungkiri, penggabungan ide telah menghasilkan karya yang manis.  Dalam film ini, dibutuhkan pemeran yang benar-benar professional dan mendalami tokoh. Pemilihan pemeran dilakukan dengan proses sangat ketat dan tertutup.

Hasil dari pemilihan peran, Fuad menggandeng akris cilik pendatang baru Arina Dhisya sebagai Nadia. Bumbu manis keluarga tidak lengkap ketika tidak dihadirkan potret orangtua. Maka dari itu, Fuad memilih Ariyo Wahab sebagai ayah Nadia bernama Bisma, dan Putri Ayudya sebagai ibu Nadia bernama Mitha. “Kami percaya bahwa aktris inilah yang bisa membawakan tokoh dalam cerita,” ungkap Fuad ketika ditanya alasan memilih aktris tersebut. 

Pemeran Nadia dan Bisma (Ayah Nadia)

Menurut Fuad, peran untuk film “Down Swan,” sendiri lumayan rumit. Terutama ketika memerankan Nadia, aktris harus memulai belajar dari gaya tubuh, cara bicara, dan mood pemain anak-anak. “Saya dan tim mencoba mengarahkan semaksimal mungkin melalui observasi serta pendekatan psikologisnya,”. Tidak hanya itu, peran Bisma sebagai ayah juga berbeda dari yang lainnya. Ario Wahab harus menjadikan dirinya berbeda 180 derajat. Dalam film ini, Ario harus mengurus masalah di rumah terkait anak istrinya, dan  urusan kantor yang tak kalah sulit. Proses shooting dalam film ini memakan waktu sepuluh hari. Kemudian, dilakukan pra produksi sendiri yang menghabiskan waktu kurang lebih tiga bulan.

Pengarahan Pemain Utama (Arina Dhisya) oleh Sutradara (Fuad Akbar)

Seperti yang kita ketahui, memiliki anak berkebutuhan khusus sangatlah tidak mudah. Tidak semua orangtua menerima hal itu. Banyak perjuangan yang dilampaui, dan disusun menjadi cerita layar lebar diproduksi oleh Adiksi Film.

Tidak ada kata lain selain menginspirasi. Adiksi Film bersama rekan lainnya berharap film “Down Swan,” dapat diterima dimasyarakat luas. Film yang dibungkus dengan alur menarik dan haru, akan membuat penonton masuk langsung dalam cerita tersebut. “Cerita film ini berusaha mengagas agar mendukung anak-anak untuk memiliki semangat dan harapan baru,” jelas Fuad. Film “Down Swan,” dapat dinikmati di cineplex, cgv, cinemax, flix, sinema dan cinema 21 tahun 2019 mendatang. Selengkapnya silahkan kunjungi @filmdownswan di instagram.

Posting Komentar

0 Komentar