Sop Konro Karebosi Paling Ngehits di Jakarta Utara Buka Sejak 1968


JAKARTA - Sop konro adalah makanan olahan berbahan utama daging sapi. Ciri unik dan menjadi pembeda dari sop-sop lainnya terletak pada kuahnya. Kuah sop konro tampak lebih pekat karena dilengkapi bumbu rempah berwarna kehitaman yang dihasilkan dari buah keluak. Dagingnya dipotong berbentuk kubus kecil supaya bumbu meresap sempurna dan terasa empuk saat dimakan.

Ngomong-ngomong sop konro, para penikmat kuliner khas Makassar ini bisa langsung terbayang enaknya sop konro di Rumah Makan Sop Konro Karebosi (SKK). Sejak 1968, atau lebih tepatnya 50 tahun lalu Sop Konro Karebosi telah menjadi makanan andalan di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Menu utama di rumah makan berusia setengah abadi ini disajikan dengan rasa, aroma dan tampilan menggoda yang membuat siapa saja lahap menyantapnya. Tak hanya itu, hidangan iga sapi konro bakar di SKK ternyata juga tak kalah menggiurkan. Taburan saus bumbu kacang yang meleleh diatasnya, dan kuah konro yang bisa disruput di mangkuk berbeda begitu menggoda para pecinta kuliner. Perasan jeruk dan sambal diyakini kian menambah cita rasa sop konro yang disajikan di SKK.

Dinikmati dengan nasi hangat, kerupuk atau emping, sop konro semakin lezat jika disandikan dengan segelas teh atau jeruk hangat. Jika anda mencobanya, dijamin lidah tak mau berhenti bergoyang.
Rasanya yang nikmat dan letaknya yang mudah didapat membuat Sop Konro karebosi menjadi salah satu menu favorit untuk masakan Makassar. Tak heran, jika dalam sehari saja penikmat Sop Konro di SKK ini mampu meludeskan 500 kilogram daging sapi.

"Rasa bumbu kacangnya nendang sekali. Daging iga bakarnya juga empuk, jadi saat menggigit nggak terlalu lama ngunyahnya. Empuk lah dagingnya. Kita juga senang karena makanan datangnya cepat," unglap Lela yang datang bersama keluarganya dan tengah lahap menikmati cita rasa konro yang takkan terlupakan.

Di sini, tak hanya perut saja yang kenyang oleh masakan lezatnya. Pelayanan yang ramah diakui menambah kenyamanan dan menarik pelanggan untuk terus datang setiap akhir pekan. Rumah makan Sop Konro Karebosi Kelapa Gading milik Ibu Nia siap menerima pesanan. Langsung saja kirim pesan elektronik ke alamat emailnya ya di sopkonrokarebosi@gmail.com
Jl. Boulevard Raya TA II/38 Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara
Bagi kamu yang penasaran, silakan datang ke rumah makan Sop Konro Karebosi (SKK) yang pusatnya berada di Jl.G.Tompo Battang No.41, Makassar dengan nomor telepon (0411) 405 4000 atau bagi kamu yang berada di Jakarta bisa mampir ke Jl. Boulevard Raya TA II/38 Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara dengan nomor telepon (021) 452 0990. (R.M)
Jaringan Berita
Jaringan Berita Menjaring informasi menjadi berita yang faktual berdasarkan data yang sebenarnya.

Posting Komentar untuk "Sop Konro Karebosi Paling Ngehits di Jakarta Utara Buka Sejak 1968"