Gina dan Sebastian Turis asal Spanyol dan Jerman Yang Bikin Heboh Karena Pertama Kali Datang ke Wonosalam

Recents in Beach

Gina dan Sebastian Turis asal Spanyol dan Jerman Yang Bikin Heboh Karena Pertama Kali Datang ke Wonosalam


Warga Desa di Kecamatan Wonosalam Jombang sempat dihebohkan dengan kedatangan dua turis saat pagelaran Kenduren Wonosalam 2020. Selama dua hari 7-8 Maret 2020 dua orang turis Sebastian asal Jerman dan Gina asal Spanyol selalu menampakkan diri di tengah keramaian untuk menyaksikan kegiatan yang diselenggarakan setahun sekali tersebut.

Mulai dari festival Ngopi Gratis 2020 Cangkir di Kampung Adat Segunung, festival tari jaranan hingga festival tumpeng durian atau Kenduren di Lapangan Wonosalam semua tak luput dari perhatian wisatawan mancanegara itu.

Pesta adat dan budaya memang selalu menjadi magnet bagi wisatawan asing yang datang ke Indonesia. Ragam budaya dan bahasa itulah yang kerap membuat turis berdatangan tiada henti ke Indonesia, tak terkecuali Wonosalam. Sejak kedatangan dua turis, nama Kecamatan Wonosalam mulai heboh diperbincangkan. Para influencer, penggiat media sosial, dan juga wartawan nyaris menyoroti gerak-gerik kedua turis itu selama di Wonosalam, Jombang. Tak heran ada banyak pemberitaan positif yang membuat Gina dan Sebastian mendadak viral se-Jombang.


Unggahan foto dan video di akun instagram @jombang_bangkit, @infojombang, dan @kampung_adat_segunung membuktikan bahwa Sebastian (Jerman) dan Gina (Spanyol) menjadi pusat perhatian para penggiat media sosial. Bahkan penulis skenario @endikkoeswoyo dan presenter berita tvOne @ditafaisal_ juga ikut serta meramaikan kehadiran Gina dan Sebastian di akun instagram mereka masing-masing.

Menurut keterangan warga sekitar, Gina dan Sebastian adalah wisatawan asing pertama yang menginjakkan kaki di Kecamatan Wonosalam, Jombang. Tak heran kehadiran Gina dan Sebastian di Wonosalam selama dua hari di awal Maret itu menjadi perbincangan warga di jagat maya, ditambah lagi keduanya merupakan turis yang melakukan perjalanan keliling Asia selama satu tahun.

Posting Komentar

0 Komentar